Terimakasih anda telah mengunjungi blogku http://etzcoy.blogspot.com/ semoga blogku ini bisa bermanfaat bagi pembaca^. Amin . . .

Sabtu, 14 Mei 2011

Profilku


Tanda Astrologi : Virgo

Alamat : JL. Sekarputih No. 681b Mojokerto, JL. Gayungsari Barat Gang 7 No. 6 Surabaya.

No Hp : 085731058789

Email : etz_coy@yahoo.co.id

Prinsip Hidup : Hadapilah kehidupan kita ini dengan keikhlasan, selama kita bersyukur apapun pekerjaan kita insyaallah di ridloi Allah SWT, dengan ridlo Allah SWT hidup bisa menjadi lebih barokah. Di dunia ini tidak ada pekerjaan (memperoleh gajinya secara halal) yang hina kecuali anggapan dari diri kita sendiri kalau menganggap pekerjaan itu hina ( ngutip ucapan figur kickandy tanggal 22 Juli 2011 )

" Buat Rencana Kehidupan Anda, Kalau Tidak Anda Akan Menjadi Bagian Rencana kehidupan Orang Lain " ( Ngutip ucapan figur kickandy tanggal 30 Oktober 2011 )

Mengenai Saya

Eki Tirtana Zamzani, lahir di Mojokerto, Jawa Timur hari Senin pon tanggal 2 September tahun 1991. Anak pertama dari pasangan suami istri Suheriyanto dan Khotimah. Mempunyai dua adik yang imut dan lucu-lucu seperti kakaknya ^_^he he. Adik yang pertama perempuan bernama Kharisma Zahrotul Afdil Aini kelahiran tahun 1995 sedangkan adik yang kedua laki-laki bernama Muhammad Abdillah Alfaris kelahiran tahun 2008. Pendidikan dasar sampai menengah diselesaikan dikota kelahiranya Mojokerto. Pendidikan dasar diselesaikan di MI Darul Huda kota Mojokerto. Pendidikan menengah pertama diselesaikan di SMP Negeri 7 kota Mojokerto. Pendidikan sekolah menengah atas diselesaikan di SMA Negeri 2 kota Mojokerto. Sekarang aktif sebagai Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika di IAIN Sunan Ampel Surabaya. Mulai bulan Maret 2011 sampai sekarang sambil bekerja sebagai Office Boy di kantor badan pimpinan propinsi Asosiasi Kontraktor Umum Indonesia( ASKUMINDO) propinsi jawa timur.

Hobiku

Hobi saya adalah menulis. Dunia yang jauh sekali dari kehidupan saya selama ini. Ayah saya bukan seorang penulis begitu pula dengan ibu saya. Dalam diri saya tidak ada setetes pun darah-darah seorang penulis. Saya menulis karena kebutuhan bukan keterpaksaan. Sesuatu yang dipaksa pasti hasilnya tidak akan bisa optimal. Begitu juga dengan menulis, ide-ide menulis akan lahir dengan sendirinya ketika kondisi lingkungan disekitar kita menganjurkan kita untuk menulis. Saya setuju dengan pendapat seorang penulis kalau menulis itu merupakan panggilan hidup. Ketika kita melihat suatu realita kehidupan disekeliling kita yang tidak sesuai dengan harapan kita. Maka menulis adalah salah satu jalan pemberontakan kita. Dengan menulis kita juga dapat mengungkapkan apa yang ada dalam isi hati kita dengan sebebas-bebasnya.

Saya biasanya menulis artikel-artikel opini. Tapi saya juga senang menulis diary( baca: pengalaman pribadi ) ketika ada sesuatu pengalaman dalam hidup saya yang begitu berkesan. Entahlah ketika menjadi mahasiswa kok saya begitu senang dengan dunia tulis-menulis. Padahal pada waktu SMA dulu saya tidak begitu tertarik dengan menulis. Keterampilan menulis saya peroleh secara otodidak. Artinya jujur selama ini, saya belum pernah mengikuti diklat( pelatihan ) jurnalistik sama sekali. Saya belajar teori menulis biasanya dari internet dan buku-buku yang saya pinjam dari perpustakaan kampus. Di sana banyak sekali teori-teori manulis artikel yang begitu bermanfaat dan memotivasi saya dalam menulis.

Saya percaya bahwa keterampilan menulis bisa kita peroleh jika kita tidak mudah menyerah, telaten, dan tidak bosan dengan menulis. Saya menulis biasanya siang hari. Tapi saya pernah mencoba menulis di pagi hari ketika tubuh masih fresh-freshnya dan pikiran masih jernih. Hasilnya sungguh luar biasa. Membuat tulisan saya bisa lebih hidup. Membuat kalimat pembuka yang biasanya sangat sulit sekali. Ketika menulis dipagi hari ada saja ide-ide baru yang muncul dalam pikiran saya.

Suatu saat saya berharap bisa menulis novel tentang perjalanan hidup saya dan semua hal yang berkesan dalam hidup saya baik suka maupun duka. Dengan diselingi sebuah hiburan yakni kisah asmara saya. ^_^ he he he. Semoga Allah SWT mengijinkan . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

3 komentar:

  1. nulis yoook...
    gimana kalu lomba ma aQ??? sehari wajib minimal 5 lembar buat bikin novel??? start mulai 1 juni????
    saia butuh teman lomba jg biar semangat.hehe^^
    blog anda bagus...

    BalasHapus
  2. Thanks mbak aisha ats dorongan semangatnya, kl bkin novel kyakx masih blum waktunya deh, soale aqw lum pernah bkin tulisan fiksi...
    Oh yaw aqw tertarik sama artikel anda dg judul: pacaran ituw Hukumnya? gmn kl artikel ituw di bkin cerpen nanti di kirim ke majalah, aqw ad 1 link majalah di Surabaya.

    BalasHapus
  3. Pengumuman bagi Pembaca.
    Bagi Pembaca yang ingin menulis bisa mengirimkan karyanya melalui email etz_coy@yahoo.co.id
    Setelah mengirim karya tulis bisa langsung konfirmasi melalui sms. Apabila karyanya bagus bisa di terbitkan di majalah ideal, kalau redaksi menolak karya tulis pembaca, pembaca tidak usah kecewa. Karya tulis pembaca langsung dimuat di rubrik pembaca menulis etzcoy.blogspot.com .
    22/02/2012

    BalasHapus